5 Cara Memilih Masker Hijab yang Tepat untuk Tetap Tampil Fashionable

Source image: google

Kementerian Kesehatan mencatat bahwa jumlah penerima vaksin di Indonesia terus bertambah. Melalui antaranews.com, tercatat pada 24 Oktober 2021, sudah ada sekitar 67,91 juta jiwa penduduk Indonesia yang mendapatkan vaksin lengkap. Pada masa pandemi ini, walaupun sudah mendapatkan vaksin lengkap, penggunaan masker tetap menjadi sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh masyarakat tanpa terkecuali.

Apalagi saat ini, level PPKM yang sudah mulai melonggar dan membuat sebagian orang sudah mulai beraktivitas seperti biasa. Seperti ke sekolah, tempat kerja, bahkan menggunakan tempat publik. Hal itu menyebabkan kemungkinan besar akan bertemu dengan banyak orang.

Untuk menjaga dan melindungi selama masa pandemi dan beraktivitas di luar rumah, maka penggunaan masker haruslah yang membuat nyaman. Bagi kamu pengguna hijab tentunya memilih masker hijab yang akan membuat nyaman dibandingkan masker biasa yang akan menyulitkan dan membutuhkan tali masker hijab untuk penyambungnya. Lalu, bagaimana memilih masker hijab yang tepat?

Yuk simak artikel ini sampai akhir untuk menemukan jawabannya!

5 Cara Memilih Masker Hijab yang Tepat

Beberapa cara ini diperlukan selain untuk menjaga diri tetap aman, juga agar penggunaan masker tetap nyaman jika dipakai untuk seharian di luar rumah. Inilah 5 cara memilih masker hijab yang tepat:

  1. Pilih masker hijab jenis headloop

Pilihlah jenis masker hijab yang berbeda dari masker biasa yaitu headloop. Jenis masker ini memiliki tali yang melingkar di kepala dan bukan dikaitkan di telinga. Tentunya akan sangat cocok dan membuat pengguna hijab merasa nyaman saat menggunakannya.

Masker headloop memiliki beragam jenis seperti tali yang diikat kebelakang atau tali karet yang dapat dipasang di kepala. Jadi jika sudah menggunakan hijab, tak perlu repot memasang masker di bagian telinga atau membuka hijab lagi. Style hijab kamu akan tetap aman dan kamu langsung dapat menggunakan masker hijab.

  1. Cari bahan masker yang nyaman untuk bernafas

Karena berfungsi untuk melindungi pernapasan atas, hidung dan mulut, maka pemilihan bahan masker hijab haruslah diperhatikan. Pemilihan bahan yang salah akan membuat kamu merasa sesak ketika bernapas. Kesalahan itu terjadi karena produsen masker yang menggunakan bahan yang tidak sesuai dan kamu juga kurang memperhatikan saat membelinya.

Untuk itu, ketika akan membeli masker kain hijab, pastikan masker tersebut terbuat dari bahan katun yang memiliki serat kain cukup renggang bagi sirkulasi udara. Kamu juga dapat memilih bahan 100% katun tanpa bahan tambahan polyester. Hindari menggunakan bahan kain masker yang tebal seperti woll, denim, dan polyester.

  1. Perhatikan ketebalan masker

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, hindari penggunaan masker yang tebal. Masker yang tebal akan mengganggu sirkulasi pernapasan sehingga akan membuat sesak. Nggak maukan kamu kesusahan bernapas karena penggunaan masker yang salah?

Selain itu, jangan juga menggunakan masker yang terlalu tipis. Hal itu karena masker hijab yang tipis kurang dapat digunakan untuk melindungi dari berbagai virus. Pilihlah masker kain hijab yang terdiri beberapa lapis. Seperti masker medis hijab yang terdiri dari 3 lapor atau menggunakan masker kain hijab yang dapat menyimpan tisu sebagai perlindungan tambahan.

  1. Masker yang sesuai ukuran

Walaupun banyak dijual berbagai jenis ukuran masker, namun pastikan ukuran itu sesuai dengan kepala Anda dapat tidak membuat sesak. Pilihlah yang pas, tidak kebesaran, tidak juga terlalu kecil yang akan mengganggu kenyamananmu.

Misalnya masker yang terlalu pendek akan membuat hijab berantakan dan membuatmu sesak. Pilihlah ukuran masker yang juga sesuai dengan ukuran yang dapat menutupi bagian hidung hingga dagu dengan sempurna.

  1. Mix and match warna

Terakhir yang tak boleh dilewatkan adalah pilihlah masker hijab yang memiliki warna dan corak yang menarik. Kamu bisa banget menyesuaikannya dengan warna baju atau hijab yang kamu pakai. Hal itu membuat fungsi masker hijab selain untuk menjaga dari virus juga dapat membuat kamu tetap tampil fashionable.

Untuk menghadiri berbagai acara formal atau kegiatan lainnya, kamu bisa membuat masker hijab custom yang memiliki corak dan warna yang senada dengan kerudung atau baju yang kamu pakai. Tertarik membuat masker hijab? Snapy menyediakan cetak masker hijab yang akan menyesuaikan dengan tampilanmu, lho! Yuk segera lihat di sini.

4 tanggapan untuk “5 Cara Memilih Masker Hijab yang Tepat untuk Tetap Tampil Fashionable

  1. sekarang mah masker untuk hijab sudah banyak yang stylish yaa, cuma memang saya sih masih prefer masker medis yang sekali pakai gitu sih, minimal KF94 or KN95 deh, plus sudah banyak juga yang jual tali buat masker jadi no problemo buat yang berhijab yaa

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.